Dampak Perkembangan Teknologi Informasi Bagi Peserta Didik

Main Article Content

Lailatul Hasanah
Mia Ananda Putri
Azra Henita Hanin
Wildan Saleh Siregar

Abstract

Perkembangan dunia teknologi komunikasi hari ini begitu pesat, banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan, dalam segala bidang kehidupan ikut termudahkan dengan perkembangan teknologi komunikasi, betapa hari ini manusia bisa dengan mudah bertransaksi jual beli, melakukan hubungan jarak jauh, mengakses informasi apa saja tanpa batas. Perkembangan ini juga bisa dirasakan oleh dunia pendidikan. Karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja dampak yang dirasakan dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi yang ada. Tentunya disetiap kelebihan pasti ada kekurangan, dalam setiap dampak positif yang ada mungkin juga ada dampak negatif yang secara sadar ataupun tidak yang dirasakan. Objek penelitian ini adalah pada sisi peserta didik, kemudahan apa yang dapat dirasakan peserta didik dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi, lalu apa saja dampak positif dan negatif yang didapatkan oleh peserta didik dalam penggunaan perkembangan teknologi komunikasi di dunia Pendidikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hasanah, L., Putri, M. A., Hanin, A. H., & Siregar , W. S. (2022). Dampak Perkembangan Teknologi Informasi Bagi Peserta Didik. Jurnal Informatika Dan Teknologi Pendidikan, 2(2), 44–48. https://doi.org/10.25008/jitp.v2i2.33
Section
Articles

References

Aka, K. A. (2017). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi(TIK) Sebagai Wujud Inovasi Sumber Belajar Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 30.

Andriani, T. (2015). .Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Jurnal Sosial Budaya , 127-150.

Budiana H.R, S. N. (2015). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bagi Para Guru SMPN 2 Kawali Desa Citeurep Kabupaten Ciamis . Jurrnal Aplikasi Ipteks Untuk Masyarakat , 59-62.

Darimi, I. (2017). Teknologi Informasi Dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Efektif. Jurnal Pendidikan, 111-121.

Dkk, B. (2015). .Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bagi Para Guru Smpn2 Kawali. Jurnal Aplikasi Ipteks Untuk Masyarakat, 59-62.

Habel. (2015). Peran Guru Kelas Membangun Perilaku Sosial Siswa Kelas V Sekolah Dasar 005 di Desa Setarap Kecamatan Malinau Selatan Hilir-Kabupaten Malinau. Jurnal Sosiologi, 14-27.

Harahap, L. (2019). Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan Islam. Prosiding Seminar Nasional (pp. 375-381). Pascasarjana Unimed.

Mantra, I. B. (2008). Filsafat Penelitian Dan Metode Penelitian . Yogyakarta : Pustaka Belajar .

Marryono, Y. (2018). Dampak Teknologi Terhadap Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 48-52.

NC, F. S. (2008). Teknologi Pendidikan. Semarang: Rasail Media Grup.

Pohan, R. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Lanarka .

Rivai, N. S. (1989). Teknologi Pendidikan. Bandung: Sinar Baru.

Salsabila, U. H. (2021). Peran Teknologi Pendidikan Dalam pembelajaran. Jurnal keislaman dan Ilmu Pendidikan, 123-133.

Sanusi, A. (2016). Metodologi Penelitian Bisnis . Jakarta : Salemba Empat.

Sudibyo, L. (2011). Peranan Dan Dampak Teknologi Informasi Dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. Jurnal Widyatama , 175-185.

Supripto. (2014). .Penggunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dan Dampaknya Dalam Dunia Pendidikan. Makalah Seminar, 1-11.